Aplikasi Hide File, Photo, Video, dan Aplikasi Pada Android agar AMAN !



Akhir - akhir ini sudah marak sekali peretasan identitas ataupun akun akun social media, banyak faktor yang menyebabkan identitas kamu , akun sosial media kamu diretas atau bahkan pelaku menggunakan file file pribadi kamu sebagai senjata, Bisa berupa Foto, Video, File, atau bahkan mereka dapat mengakses rekening kamu dan melakukan beberapa pembelian dengan rekening milik kamu.

Teknologi memang sudah tidak lazim di zaman sekarang, semua sudah menggunakan smartphone baik untuk kebutuhan life style ataupun pekerjaan ataupun sekolah. Namun ternyata smartphone juga bisa menjadi boomerang bagi penggunanya bila file file yang kamu simpan itu tidak dijaga sebaik mungkin.

Tentu saja kamu mempunyai data data pribadi yang tidak ingin orang lain tahu, bahkan orang tua, kerabat kamu sekalipun bukan?. Apa lagi kalau orang lain tentu saja kamu tidak mau hal itu terjadi. mereka menggunakan data data kamu sebagai alat untuk menjatuhkan kamu.
Artikel ini bukan hanya ditujukan pengamanan untuk para cybercrime atau orang orang jahat lainnya, tapi juga ditujukan untuk orang orang terdekat kamu, misalnya saja Keponakan kamu ingin meminjam smartphone kamu karena ingin bermain games dan kamu khawatir bila keponakan kamu itu akan melihat sesuatu yang tidak seharusnya dilihat, maka kamu dapat mengaturnya agar tampilan smartphone kamu itu hanya sebatas game game saja.

Apapun alasannya, ada banyak pilihan ketika datang untuk menyembunyikan konten di ponsel kamu.
baiklah langsung masuk ke inti.

1. Cara Hide Files
Sebagian Android atau type Smartphone tidak dibekali dengan fitur seperti ini, yang mampu menghide file file secara instan, namun ada 1 aplikasi yang harus kamu coba "File Hide Expert" Aplikasi ini bisa kamu download di PS secara gratis, Ini memungkinkan kamu untuk meng-hide dan Un-hide file file yang kamu inginkan. Untuk menggunakannya cukup mudah :
-Download Aplikasi nya di Playstore
-Buka Aplikasinya
Disini kamu akan melihat pesan bahwa daftar isi file tersembunyi masih kosong. Klik saja ikon folder dikanan atas layar untuk memulai Hide File.

Dari sini , klik Hide All ini akan membuat semua file yang ada didaftar itu akan ter-Hide secara otomatis, tidak akan ada yang bisa diakses dan dilihat di Galeri atau dimanapun. Untuk mengembalikannya seperti awal cukup klik Restore All.


Tentu saja ini tidak akan membuat file kamu sangat aman, karena bagi yang awam dengan teknologi mungkin mereka tidak akan menyadari kalau smartphone kamu itu terproteksi, tapi bagi yang sudah mahir mungkin mereka akan melihat file file melalui File Hide Expert. Karena dari itu kamu juga harus mengaktifkan Password pada File Hide Expert agar mereka yang membuka aplikasi ini harus diwajibkan memasukan kata sandi terlebih dahulu.
Cara nya cukup dengan meng-klik Menu dan kemudian Setting, Pada opsi pertama disitu ada Pilihan Enable Password Centang saja dan kamu akan diperintahkan untuk memasukan password yang ingin kamu gunakan nanti pada saat menggunakan File Hide Expert.


2. Cara Hide Photo/Video 

Meskipun aplikasi diatas itu sudah bisa mencakup semua jenis file berikut dengan foto itu saja tidak akan cukup untuk mengamankan foto foto kamu. Apalagi kalau kamu punya foto foto pribadi yang mungkin sangat sensitif maka gunakanlah aplikasi pihak ketiga KeepSafe.

Pada dasarnya KeepSafe itu seperti Kubah Digital, dimana kamu dapat menyembunyikan apapun yang tidak kamu ingin tampilkan ditempat lain. kamu harus membuat PIN terlebih dahulu untuk dapat mengakses KeepSafe. Aplikasi ini juga mempunya Cloud drive penyimpanan, yang berfungsi ketika smartphone kamu hilang ataupun rusak maka file tersebut bisa kamu ambil lagi.


3. Cara Hide Aplikasi
Hide aplikasi ini mungkin akan sangat membantu kamu yang sangat tidak suka dengan layar dekstop kamu itu penuh dengan aplikasi yang tidak sering kamu gunakan, atau ada aplikasi yang tidak bisa kamu hapus karena itu bawaannya.


Type Smartphone seperti Samsung sudah dibekali dengan adanya fitur Hide Apps ini , Samsung tidak mengandalkan aplikasi pihak ke3. Namun bagi smartphone kamu yang tidak Support dengan fitur seperti ini jangan khawatir coba kamu download Nova Launcher. Launcher ini sangat lah bagus di jajarannya. Memberikan kamu fitur Hide Apps dengan pilihan dan tampilan yang sederhana.

Caranya seperti ini :
-Download Nova Launcher di PS.
-Pergi ke Nova Setting > App & Widget Drawers > Hide Apps.  Pilih aplikasi apa saja yang ingin kamu Hide.


Comments

Popular posts from this blog

Mengatasi PC/Laptop LAG atau Patah - patah

CARA CEPAT MENGGANTI DEKSTOP 1 KE DESKTOP LAINNYA DI WINDOWS 10.

IMPIAN DAN WIRAUSAHA