Cara unlock bootloader XIAOMI Mi4C tanpa harus menunggu request atau SMS


Bagi para pengguna Xiaomi terutama type Xiaomi terbaru mungkin akan merasa kesulitan dalam proses unlocking boot loader. Karena ini adalah kesepakatan antara pihak Xiaomi dan Google untuk lebih mengetatkan adannya kostumisasi, padahal pada ponsel Xiaomi, ini lah keunggulannya, Pada dasarnya ponsel ini dibebaskan dari Lock Bootloader namun karena adanya kebijakan baru dari google maka mereka terpaksa membuat cara baru untuk Unlockbootloader yaitu dengan meminta Permission atau Ijin terlebih dahulu.

Namun Sebagian orang terutama yang gemar dengan custom rom , menjadikannya semakin rumit. dimana kita harus menunggu berhari - hari bahkan sampai berminggu - minggu untuk mendapatkan Permission dari Xiaominya.

Tapi kamu tidak perlu khawatir, dan berterimakasihlah kepada para Oprekers Android yang sudah menemukan cara agar proses unlock boot loader menjadi lebih mudah dan tidak perlu menunggu Permission atau SMS dari Xiaomi.

Persiapan yang harus dilakukan sebelum melakukan Bootloader Xiaomi :
1. Ponsel Xiaomi Mi4C
2. File ADB driver Untuk Mi4C , bisa didownload disini
3. Mi4C Image , Download disini, ketika file RAR dibuka mungkin akan kosong dan tidak ada apa apa, jangan dihiraukan cukup Ekstrak Here sampai semuanya terekstrak dan file akan muncul pada satu folder.
4. TWRP terbaru bisa didownload disini 
5. Download Driver Qualcomm untuk Mi4C , Sesuaikan dengan versi Windows kalian ya untuk versi 32Bit/64Bit

Baiklah jika merasa sudah terpenuhi maka kalian bisa lanjut ke tahap berikutnya
1. Instal dulu Driver Qualcomm nya , ingat ! sesuaikan dengan Versi Windows kalian 32Bit/64Bit. Cek klik Control Panel > System And Security > System











2. Masuk ke Mode Fastboot, caranya Matikan Ponsel kamu, lalu tekan Tombol Power + Volume Bawah, sampai muncul gambar Boneka Bunny.

3. Hubungkan Ponsel kamu ke PC, Masuk ke folder ADB tadi didownload ,tekan SHIT + klik Kanan lalu pilih Command Promt Here, dan ketikan perintah "fastboot devices" untuk memastikan kalau ponsel kamu sudah terhubung.


4. Ketikan perintah "fastboot oem edl" , Perintah ini akan membawa ponsel ke kondisi emergency recovery , perintah ini akan membuat layar ponsel anda menjadi hitam saja . jangan khawatir. Lanjut ke langkah selanjutnya.



5. Gunakan MiFlash tool untuk men-downgrade Mi4C ke versi ROM MIUI 6.1.7, pastikan direktori “images” yang dipilih lalu mulai flash. Gunakan tool WinRAR untuk meng-ekstrak file TGZ tersebut lalu hasil ekstrakan WinRAR diekstrak menggunakan tool 7zip sehingga nanti didapatkan folder “images” saja. Disarankan saat melakukan ekstrak menggunakan 7zip,letakkan direktori hasil ekstrak di root directory seperti di direktori D.


6. Reboot ponsel dan ikuti wizard yang ada hingga ponsel benar-benar komplit berjalan di posisi ROM MIUI 6.1.7. Pastikan juga dengan melihat versi ROM yang digunakan melalui menu “Settings” > “About phones”

7. Matikan kembali ponsel Mi4C, lalu dengan menekan tombol Volume Down + Tombol Power untuk masuk ke mode fastboot.

8. Gunakan perintah “fastboot oem unlock” untuk meng-unlock bootloader Mi4C.









Sampai tahap ini Xiaomi MI4C kamu sudah ter-Unlock dan kamu bisa melanjutkan penginstalan TWRP recovery dan Instal Custom ROM.




Segala resiko dan kerusakan diluar tanggung jawab admin. lakukan dengan penuh keyakinan dan sudah benar benar terbiasa dengan hal seperti ini. Soft brick, bootloop hard break pasti saja akan terjadi kalau anda salah dalam langkah langkahnya. selamat mencoba !.

Comments

Popular posts from this blog

Mengatasi PC/Laptop LAG atau Patah - patah

CARA CEPAT MENGGANTI DEKSTOP 1 KE DESKTOP LAINNYA DI WINDOWS 10.

IMPIAN DAN WIRAUSAHA