5 Cara mengatasi masalah koneksi internet di Windows 10

Punya masalah dengan Koneksi internet di Windows 10 kamu ? mungkin ini solusinya. !

Hal pertama yang mungkin harus kamu ketahui.



1. Update driver kamu
Selalu perbaharui driver ethernet kamu dengan versi yang terbaru, dan yang sangat penting adalah pastikan driver ethernet kamu itu sesuai dengan motherboard yang kamu gunakan. Kamu bisa mendapatkan driver yang cocok tersebut langsung pada Website nya si motherboard kamu itu.

2. Uninstal driver network adapter kamu 
Pergi ke "Device Manager" dengan cara Klik-kanan pada icon windows lalu pilih "Devices Manager" Cari dan temukan "Network Manager" Klik-kanan dan pilih uninstal. Setelah di uninstal sekarang pilih "Action > Scan for hardware changes". Biarkan windows mengupdate dan menginstal drivernya secara automatis.





3. Cek Adapter Setting
Klik kanan icon windows , pilih Network Connection, itu akan menampilkan list adapter kamu. Cari dan pilih yang mungkin menurut kamu adapter itu mempunyai masalah. Pilih "Properties" Pastikan Internet Protocol version 6 dan Internet Protocol Versi 4 sudah di "centang" jika tidak ter centang maka centanglah, seperti ini.
4. Update / Reinstal VPN , Anti virus / Firewall.
Jika kamu menggunakan VPN, cobalah untuk Uninstal lalu instal kembali.
Jika kamu menggunakan antivirus , atau aplikasi pihak ketiga lakukan hal sama seperti pada VPN, coba untuk uninstal dan instal kembali.

5. Perbaharui IP address kamu. 
Kamu mungkin bisa mengatasinya hanya dengan menjalankan Running The Network Troubleshooter, tapi kita akan coba dengan cara lebih mendalam seperti Mengganti alamat IP addres kamu. Karena hal ini juga akan membantu perbaikan dengan cepat.

Comments

Popular posts from this blog

Mengatasi PC/Laptop LAG atau Patah - patah

CARA CEPAT MENGGANTI DEKSTOP 1 KE DESKTOP LAINNYA DI WINDOWS 10.

IMPIAN DAN WIRAUSAHA