10 Aplikasi untuk SMART HOME/RUMAH PINTAR


Mengingat Android itu adalah OS yang open source, sehingga setiap orang bebas mengembangkan berbagai macam aplikasi yang berbeda , unik, dan sangat bermanfaat bagi penggunanya. Apa lagi yang sekarang akan kita bahas adalah SMART HOME.
Mungkin saat ini ada ratusan aplikasi untuk mengendalikan SMART HOME, dan sekarang saya merangkumnya menjadi 10 Aplikasi terbaik untuk SMART HOME kamu !.

1. Amazon Alexa
Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengatur berbagai macam hal. kamu dapat mengendalikannya dengan via suara dan antarmuka, tentunya dengan peralatan yang kompatibel dengan softwarenya. kamu dapat mendownloadnya di Play Store.

2. Harmoni
Harmoni by Logitech ini berusaha untuk mengembangkan sesuatu yang baru, dengan software ini kamu dapat mengendalikan berbagai macam perangkat pintar seperti smart tv, dan perangakat yang kompatibel lainnya. Harmoni tersedia di Play Store

3.Home Security Camera - Alfred
Ini adalah type aplikasi untuk mengontrol kamera dirumah pintar kamu, mempunyai akses pemutaran Real Time, dan juga Aplikasi ini sangat mudah digunakan, hanya menginstal, sambungkan dengan perangkat pintar kamu dan langsung bisa ginunakan.

4.Yonomi – Smart Home Automation
Yonomi - Smart Home Automation adalah aplikasi canggih yang dapat terhubung ke sebagian besar perangkat rumah pintar secara bersama-sama, membuat adegan, mengotomatisasi fungsi dan mengontrol banyak aspek dari rumah Anda. Ia memiliki sejumlah besar perangkat yang kompatibel,

5.Control4 for Android
Jika Anda memiliki sistem Control4, aplikasi android ini adalah harus-memiliki. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengontrol setiap aspek dari sistem anda. Anda dapat melihat status setiap perangkat yang terhubung, mengontrol perangkat, membuat adegan, memutar musik dan video, menyesuaikan pemanasan, pencahayaan dan banyak lagi. Ini adalah aplikasi yang lengkap untuk pengguna Control4.
 




6.Hue Vibes
Hue Vibes adalah aplikasi pihak ketiga yang mengontrol lampu Philips Hue. Ini adalah aplikasi dipoles dengan UI sederhana dan membuatnya mudah untuk mengatur lampu Anda, mengendalikan mereka, set timer, warna dan mengontrol setiap aspek pencahayaan Hue Anda.


7. Samsung Smart Things
SST adalah aplikasi yang memang  tidak boleh kamu lupakan ya, karena memang dengan mendengar kata samsung saja mungkin kalian akan berfikir aplikasi ini tentu tidak akan gagal, dan ya memang benar sekali aplikasi ini mempunyai banyak fitur untuk mengendalikan smart home kamu.


8. Smart Home Surveillance Picket
Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengawasi rumah pintar kamu dari jarak jauh, dan SHSP ini juga berkerja sama dengan google Drive sebagai media penyimpanan. Keunggulan yang ditawarkanpun cukup menarik, kamu dapat menditeksi Deteksi Gerak, Modus Malam , Kompatibilitas UHD, dan masih banyak lagi. 


9.Loxone Smart Home
Berguna untuk mengendalikan hampir dari semua perangkat pintar yg menariknya aplikasi ini berjalan dalam 1 UI. Hal ini memungkinkan untuk mengontrol lampu, peralatan, termostat dan video secara cepat. dan juga kamu akan mendapatkan notifikasi bila ada gangguan pada rumah pintar kamu.


10.Gideon Smart Home
memungkinkan kontrol penuh atas berbagai perangkat dari banyak produsen. memungkinkan Anda memberikan izin untuk pengunjung, keluarga dan teman-teman, serta mengelola beberapa properti dari aplikasi yang sama. Ada banyak fitur yang ditawarkan di aplikasi ini.




Comments

Popular posts from this blog

Mengatasi PC/Laptop LAG atau Patah - patah

CARA CEPAT MENGGANTI DEKSTOP 1 KE DESKTOP LAINNYA DI WINDOWS 10.

IMPIAN DAN WIRAUSAHA