Tips pada saat membeli Smartphone

SMARTPHONE ?. sudah bukan menjadi hal yang asing lagi ditelinga kalian. Smartphone sudah menjadi kebutuhan pokok bagi orang - orang didunia. 

Smartphone membantu orang orang yang berbisnis yang membutuhkan akses komunikasi yang cepat, pengiriman dokumen - dokumen penting bagi perusahaan dll. 

Hari kehari bulan ke bulan hingga tahun ke tahun, Smartphone di dunia ini selalu mengalami peningkatan baik itu dari segi Performa maupun Fasilitas yang ada pada setiap Smartphone tersebut.

Ada baiknya ketika ingin membeli smartphone jangan terlalu terpaku atau gengsi dengan merk ataupun harga, bagaimana kalau kita melihat dari segi kebutuhan kita sehari - hari. Simak ulasannya berikut ini.





1. Sesuaikan dengan kebutuhan.
Apa yang menjadi kebutuhanmu pada saat ingin membeli smartphone ? hanya untuk berkomunikasi via SMS & Telf saja, dengan tidak terlalu mementingkan Fitur Internet lainnya.
Jika kamu hanya mementingan SMS & Telf saja alangkah baiknya kamu tidak perlu menggunakan smartphone, karena percuma memilih smartphone dengan harga yang tinggi dan spesifikasi yang tinggi, dan tidak menggunakan akses internet itu akan terasa di sayangkan. Kalau kamu memang penggila dunia Internet dan sangat membutuhkannya dan ingin menggunakan fitur-fitur yang ada pada Smartphone maka tidak salah untuk membelinya.

2. Operating System (OS)
OS mana yang menarik untuk kamu, pilih juga sesuai kebutuhan kamu sehari hari. Untuk bermain game, kebutuhan Office (kantor),Media Sosial dll. Semua itu memang harus diperhitungkan, Dilihat dari Trend yang ada di Indonesia ini  OS Android lah yang sedang banyak digunakan karena OS android ini sangat mudah digunakan dan jelas banyak fitur-fitur yang menarik untuk semua kebutuhan hanya dengan mendownload aplikasinya, baik itu kebutuhan Office, Photo, Game ,  dll.
Setiap OS mempunyai masing masing keunggulan baik dari keamanan maupun fiturnya.

3. Brand atau Merk
Cari dan bandingkan. Itu kunci agar kamu tidak menyesal saat membeli smartphone baru. Rajin-rajinlah untuk mencari lalu membandingkannya satu sama lain dari Hardware hingga Softwarenya.
Jangan tergiur dengan harga murah dengan spesifikasi yang tinggi, namun dengan melihat Brand atau merk maka kalian akan tahu bagus atau tidaknya smartphone tersebut.

4. Hardware
-Ukuran layar : Sesuaikan juga dengan kebutuhan kamu, apakah kamu gemar dengan chating, atau juga bermain game ?, maka kamu jangan memilih ukuran Layar yang kecil, jelas itu akan mengganggu kalian saat bermain game. pilihlah ukuran layar Minimalnya 5inch - 6inch.
-Type layar : Layar pada smartphone tentu berbeda beda jenisnya, terutama pada kualitas tampilan gambar. Type layar yang terbaik saat ini adalah 1.Amoled, lalu ada 2.IPS dan terakhir 3.TFT. 
biasanya layar Amoled akan ditemukan ditype smartphone kelas High-end, namun tidak banyak juga smartphone kelas high-end yang masih menggunakan type layar IPS
-Processor, GPU & Ram : Pilihlah CPU atau processor dan GPU yang terbaik untuk menjalankan Game game berat atau HD jika kamu adalah gamers, jangan sampai melupakan hal ini ya teman - teman. karena masih banyak yang membeli smartphone yang hanya melihat dari segi Megapixel Kamera dan memori internal karena itu salah.
-Memori Internal : Jika kamu orang yang gemar menonton movies, menyimpan data data yang besar pilih memori internal yang cukup luas dan juga support memori Eksternal hingga 32+ bahkan lebih.
-Network : Smartphone akan menjadi tidak akan optimal jika tidak mempunya koneksi internet yang cepat, karena mungkin hampir 90% seluruh aplikasi pada smartphone perlu koneksi internet, maka pilihlah Smartphone yang sudah support dengan jaringan LTE atau 4G.
-Camera : Camera merupakan kebutukan khusus bagi sobat yang suka foto dan vidio, sekarang marak foto selfie, jika sobat suka selfie alangkah baiknya memilih smartphone dengan kamera depan yang cukup memadai, dan untuk yang suka buat vidio sendiri carilah smartphone yang memiliki kemampuan rekam dengan resolusi HD biar hasilnya lebih memuaskan.
-Baterai : Jangan lupakan baterai ya teman teman, karena percuma smartphone kalian mempunyai spesifikasi yang tinggi namun kapasitas baterainya sangat minim. dan itu akan mengganggu aktifitas kalian. Carilah kapasitas baterai yang cukup besar, dan juga mempunyai fitur (Fastcharging) untuk mempercepat pengisian baterai.

5. Pilih Toko yang terpercaya
Kalian pasti sudah tahu tahap kelima ini, ya, ketika kamu akan membeli barang disuatu tempat pasti yang pertama dilihat adalah kondisi toko, ramai ataukah tidak, terpercaya atau tidak. cari tempat yang memang menurut kalian toko itu bagus dan tepat. Lalu ketika kamu mendapatkan type smartphone impian kamu jangan lupa untuk CHECK di toko, buka kelengkapan aksesoris, tanyakan yang memang ingin kamu tanyakan pada penjual. Dan juga kamu harus mencocokan Nomer IMEI pada dus dan smartphone kalian, untuk check ke aslian bisa juga dengan membuka situs Check IMEI


Dan demikianlah tips pada saat membeli smartphone, pada intinya dari kelima tips tersebut adalah, Pilihlah Smartphone sesuai dengan kebutuhan kamu, jangan terlalu memaksakan , dan terpaku dengan merk dan harga. karena sekarang sudah banyak smartphone dengan Spesifikasi tinggi dengan harga terjangkau tetapi kualitas menjamin. Semua ada ditangan anda . pilih dan pikirkan matang matang sebelum membeli agar tidak menyesal. 



Comments

Popular posts from this blog

Mengatasi PC/Laptop LAG atau Patah - patah

CARA CEPAT MENGGANTI DEKSTOP 1 KE DESKTOP LAINNYA DI WINDOWS 10.

IMPIAN DAN WIRAUSAHA