Memperbaiki Masalah Pada Google Play Store

Google playstore adalah aplikasi yang diberikan kepada android sebagai tempat men-download berbagai macam aplikasi, baik itu hiburan , social media, bahkan tips tips kesehatan lainnya. Namun pernahkah kamu mengalami error pada Playstore kalian ? disaat kamu ingin mendownload dan sangat membutuhkan aplikasi itu tapi kondisi play store kamu yang error menjadikan itu semua sulit.
Bagaimana cara memperbaikinya  ? simak penjelasan berikut.

1. Force Close Google Play Store.
Terkadang cara terbaik untuk keluar dari error atau memperbaiki masalah pada beberapa aplikasi cukup hanya dengan "Force Close" dengan pergi ke "Settings > Apps > All" cari Play Store dan pilih Force Close

2. Aktifkan mode AIR PLANE / Mode pesawat.
Memang tidak akan berpengaruh apa apa dengan bagaimana cara memperbaiki masalah google play store yang error, tapi beberapa orang meyakini bahwa dengan mengaktifkan nya mampu mereset kembali Play Store.

3. Wifi
Sama dengan nomer 2, coba untuk menyalakan dan mengaktifkan kembali jaringan wifi kamu, jika memang kamu menggunakan jaringan Wifi pada saat mendownload. Atau mungkin permasalahannya ada pada Router , coba restart modem kamu.

4. Restart / Reboot Handphone kamu.
Terkadang handphone perlu juga di reboot, apalagi kalau pemakaiannya yang terlalu sering dan selalu dimenyala.

5. Bersihkan Cache atau sampah sampah yang ada pada handphone , bisa menggunakan aplikasi cleaner bawaan handphone kamu, atau coba download secara manual Aplikasi cleaner ini dari PC.

6. Wipe data Google Play Store.
Hapus data , dan cache dari google play store , atau juga Bisa dengan "Uninstal Update"

7. periksa Waktu Tanggal dan Tahun pada handphone kamu, pastikan time zone yang sesuai dengan waktu tanggal tahun sekarang.

8. Hapus Proxy dan VPN.

9. Google Play Service.
coba kamu hapua data dan cache dari google play service kamu, dan kembali gunakan Google Play store nya.

10. Factory Reset.
semua cara sudah dilakukan dan tidak membuahkan  hasil ? coba untuk Wipe data , atau Factory reset, kembali ke setelan pabrik.

Comments

Popular posts from this blog

Mengatasi PC/Laptop LAG atau Patah - patah

CARA CEPAT MENGGANTI DEKSTOP 1 KE DESKTOP LAINNYA DI WINDOWS 10.

IMPIAN DAN WIRAUSAHA