Cara Unlockboot loader pada ponsel Xiaomi via WEB RESMI


sebelum kita memulai tutorial alangkah baiknya kamu mengetahui dulu apa itu bootloader, unlockboot loader, dan lockbootloader

secara singkat nya seperti ini.

Bootloader adalah software atau program yang sudah tertanam pada OS dan berfungsi untuk menjalankan sebuah sistem oprasi,jadi kesimpulannya, tanpa Bootloader OS tidak akan bisa berjalan.
lalu ada Unlock Bootloader, yaitu bootloader yang telah terbuka ini memungkinkan kita untuk menginstal CustomROM pada ponsel kita. dan yang terakhir yaitu unlockboot loader, yaitu Bootloader yang terkunci, dengna terkuncinya bootloader maka kita tidak bisa menginstal CustomROM pada ponsel kita.
simpel bukan ? dan ingat ya ini akan menghilangkan garansi :D

Soo kita lanjut ke langkah langkahnya.
Bahan
1. Ponsel Xiaomi ( SAYA MENGGUNAKAN XIAOMI Mi4C)
2. PC
3. Kabel USB (kalo bisa yang ori ya)
4. Cemilan sama kopi :D. <---- Paling penting gan


karena disini saya akan melakukan unlockbootloader melalui situs website dari xiaomi maka kamu harus menunggu dan mengikuti prosedur dari Xiaomi itu sendiri, dan mungkin akan memakan waktu agak lama sampai kamu mendapatkan notif atau email yang menunjukan bahwa device kamu bisa di unlockbootloadernya.,

Step by Step
1. Harap Backup dulu data data yang menurut kamu penting dan harus diselamatkan, karena unlockBL akan menghapus semua isi pada device.
2. Download dan Instal Xiaomi USB Driver Xiaomi USB Driver
3. Charge Hape kamu sampai minimal 60% kalau bisa 100%
4. Pastikan USB Debugging kamu diaktifkan melalui, Setting < Addtional Settings > Developer options. bagi yang bingung bisa buka link ini untuk tutorialnya Cara mengaktifkan Developer setting pada MIUI 7/8

#Catatan
1. Proses Unlockbootloader ini hanya support dengan MIUI Versi China Developer 6.1.12 atau diatasnya.
2. Kamu harus mempunyai izin terlebih dahulu dari MIUI websites nya pada link berikut (Miui Unlock) pada proeses ini kamu membutuhkan waktu yang lama sampai mendapatkan izin untuk unlockbootloader, perkiraan bisa sampai 1-2minggu. !! jadi tunggu dan bersabarlah sebelum menuju tahap selanjutnya.

Tahap berikutnya :
1. Download terlebih dahulu Zip File (recovery file) dari China Developer ROM karena saya menggunakan Xiaomi Mi4C maka cari Xiaomi Mi4C dan pilih Developer ROM dan pilih Download Full ROM.
2. Extract File ZIP yang sudah di download dan simpan ke Handphone kamu
3. Setelah di Copy ke ponsel kamu lalu pilih menu 'Updater' di ponsel, dan pilih 'Choose Update Package' , cari file zip yang sudah kamu download tadi dan instal. (ponsel kamu akan otomatis terformat pada proses ini, maka disarankan untuk membackup terlebih dahulu data data yang penting.)
4. Login ke MI Account kalian pastikan sudah mendapatkan izin dari MIUI untuk Unlock Boot loader.
5. Matikan Ponsel kamu dan masuk ke Bootloader,caranya setelah ponsel benar benar mati tekan (Power + Volume Bawah ) sampai menampilkan gambar.
6. Buka aplikasi MI FLASH TOOL di PC kamu Login kan dengan account MI yang sama pada saat mengakses Website MI Unlock. lalu sambungan USB kamu ke ponsel.
7. Dan klik "Unlock" untuk memulai unlockboot loader, paling tidak akan memakan waktu hingga 10-20 detik hingga proses selesai.

MiFlashTool <------>MiFlashTool English Ver





Comments

Popular posts from this blog

Mengatasi PC/Laptop LAG atau Patah - patah

CARA CEPAT MENGGANTI DEKSTOP 1 KE DESKTOP LAINNYA DI WINDOWS 10.

IMPIAN DAN WIRAUSAHA