Cara shut down PC/Laptop menggunakan perintah suara

Tahukah kamu kalau windows 10 mempunyai fitur unik yaitu perintah suara dengan munggunakan Cortana ?
yap. tekonologi semakin maju dan canggih begitu juga dengan fitur fitur pada Windows 10 ini. kita dapat memerintahkan beberapa tugas kepada Cortana, Cortana serupa dengan fitur pada devices android yaitu Ok Google, dan pada Apple yaitu Siri. mereka mampu melakukan perintah perintah dari pengguna hanya dengan mengatakan kata kunci yang dapat mereka akses.

Namun tetapi pada kesempatan kali ini Kang Kepoo akan sedikit menambahkan beberapa fitur untuk Shutdown,Restart,Hibernate,dan sleep yang akan dibahas pada artikel berbeda.

Pada Windows 10 itu sendiri memang tidak disediakan fitur seperti ini, jadi kita hanya perlu mengkostumisasi beberapa perintah menggunakan shortcut baru yang dapat di akses oleh cortana.

begini caranya. :

1. Buka Windows Explorer dengan "Windows + R"

2. Click pada "This PC" pada sisi kiri.





3. Click "View" pada TAB

4. Ceklis pada box "Hidden Items"

5. Buka tempat instalan OS kamu di "C", agar lebih mudah Copy ini.


6. Didalam folder Program, Click kanan ditempat kosong, lalu click "New > Shortcut"


7. Ketikan "Shutdown.exe -s -t 00
8. Beri nama untuk memerintahkan Cortana agar dapat merespon suara kamu, kamu bisa memberikan nama "Shutdown atau Flatline"
9. Click Finish 
10. Sekarang coba ke Desktop kamu dan jangan lupa gunakan Microphone lalu katakan "Hey Cortana"(cara mengaktifkan Cortana) tunggu Cortana merespon kamu dan katakan "Open Flatline" atau apapun yang kamu beri nama pada shortcut pada langkah 8, dan cortana akan merespon Shortcut tadi sehingga PC kamu akan Shutdown.





Comments

Popular posts from this blog

Mengatasi PC/Laptop LAG atau Patah - patah

CARA CEPAT MENGGANTI DEKSTOP 1 KE DESKTOP LAINNYA DI WINDOWS 10.

IMPIAN DAN WIRAUSAHA