Bagaimana cara UPGRADE Versi windows 10 32-bit ke Windows 10 64-bit?

secara defaultnya, Microsoft memberikan kamu versi bit yang sama dari Windows yang sedang kamu pakai. Jadi kalau kamu memakai Windows 8.1 32bit, maka secara dafault juga ketika kamu upgrade ke Windows 10 akan membuatnya menjadi Windows 10 versi 32Bit.
Pertanyaannya adalah, bagaimana jika kita ingin merubahnya menjadi Windows 10 veri 64-bit ? jika kamu ingin meng-upgrade ke versi 64-bit maka ini adalah cara yang harus kamu lakukan.

Hal penting untuk diketahui oleh kamu adalah, kamu tidak bisa mengupgrade Windows 32-bit ke 64-bit secara langsung. Jika kamu memakai versi 32-bit kamu perlu menginstal secara penuh dari 64-bit.


Upgrade dari versi 32-bit ke 64-bit Windows 10 yang perlu diperhatikan juga adalah, apakah Processor kamu kompatibel dengan versi 64-bit ? dan ini dia caranya.

1. pergi ke settings, lalu system lalu ke About
2. Check Next 'System Type' dan lihat apakah kamu melihat x64-based Processor ? kalo ya artinya Processor kamu kompatibel dengan versi 64-bit.
3. Atau jika kamu masih ragu apakah processor kamu kompatibel atau tidak, kamu bisa mendownload beberapa software free seperti : CPU-Z.

Jika processor kamu memang benar - benar kompatibel, maka kamu bisa melakukan upgrade, Perhatikan juga driver yang terbaru untuk PC / Laptop kamu, karena Hardware yang lebih tua mungkin akan susah untuk mendapatkan update drivernya, kamu bisa mencari drivernya dibeberapa website.

Langkah - Langkah
1.Download the Microsoft media creation tool.
2 Pilih 64-bit Windows
3.Select ‘Create installation media for another PC’
4.Select the media, language, edition and architecture and create the media
5.Burn ke DVD atau simpan ke USB
6.Periksa Versi saat ini pada windows 10 kamu, harus dalam kondisi Activate jika tidak kamu harus mengaktifkannya terlebih dahulu.
7.Mulai untuk Pasang Windows10 versi 64-bit.
8.Setelah terinstal, kamu harus meng-Update semua driver hardware kamu untuk versi 64-bit. karena jika masih memakai driver versi 32-bit mungkin Windows 10 kamu tidak akan stabil.

Comments

Popular posts from this blog

Mengatasi PC/Laptop LAG atau Patah - patah

CARA CEPAT MENGGANTI DEKSTOP 1 KE DESKTOP LAINNYA DI WINDOWS 10.

IMPIAN DAN WIRAUSAHA