Windows 10 Anniversary Update


Baiklah mungkin teman teman semuanya sudah memakai berbagai macam jenis OS besutan Microsoft ini ya, terutama Windows 10 seri paling terbaru dari System Operation buatan Microsoft.
kali ini Microsoft merayakan Anniversary si Windows 10 ini nih gan :D. dan mungkin kemarin kemarin agan sudah update ke versi TH2 U2 dan sekarang sudah muncul lagi nih Windows 10 Anniversary pada build 1607, dengan banyak fitur fitur keren tentunya ya gan, Percuma dong merayakan anniversary tanpa ada yang special :D ... lol
tanpa basa basi lagi kita bahas saja apa aja sih changelog yang ada di Windows 10 Anniversary.


1. Integrasi Ubuntu, Bash, & Linux Tools


Mungkin ini adalah fitur yang paling menarik diantara semuanya. Bekerja sama dengan Canonical (perusahaan dibalik pengembangan Ubuntu), Microsoft menanamkan Ubuntu UserMode kedalam Windows secara native.

Hal ini membuat kamu bisa menjalankan Linux Command Line dan berbagai Linux Tools langsung dari dalam Windows 10. Tentu ini akan sangat bermanfaat bagi developer, khususnya bagi developer open source yang memang banyak bergantung kepada Bash.Tidak tanggung-tanggung, berbagai command Bash bisa dijalankan di Windows. Tool seperti vi juga bisa digunakan. Bahkan kamu bisa menginstall menggunakan command apt-get install seperti yang biasa kamu lakukan melalui Ubuntu Linux. Untuk melihat seperti apa Linux Command Line saat dijalankan di Windows 10, langsung saja tonton video ini.

2. Windows Ink & Pen

Jika kehadiran Bash dan Linux tools di Windows 10 cukup mengejutkan developer, fitur Windows Ink & Pen ini mampu membuat desainer bertepuk tangan.Di Windows 10 Anniversary Update, layar device bakal menjadi seperti canvas. Dengan menggunakan Pen stylus kamu bisa mencorat-coret di hampir semua elemen Windows, termasuk juga Sticky Notes, Office, Sketch, dsb.Telah didemokan bagaimana kerennya memunculkan penggaris virtual, lalu menggunakannya untuk menggambar sketsa. Persis seperti menggambar dengan penggaris diatas kertas!Bahkan Adobe juga mengupdate berbagai aplikasi desain mereka agar lebih optimal saat digunakan di Windows 10 dengan fitur Ink.Lihat saja bagaimana kecanggihan Windows Ink melalui video ini



3. Android Notification
Nantinya tidak hanya pengguna Windows 10 Mobile saja yang notifikasinya bakal masuk juga di Windows 10 PC, tetapi pengguna Android juga.ika pengguna Android menginstall Cortana di smartphone mereka, maka setiap notifikasi yang masuk ke Android smartphone bakal masuk juga di Windows 10 PC.Menariknya notifikasi ini tersinkronisasi satu sama lain, sehingga jika kamu menghapus notifikasi di PC, maka di Android juga akan hilang. Hal yang sama berlaku juga sebaliknya.Fitur baru ini akan membuat pengguna Android tidak ketinggalan info notifikasi di smartphone mereka saat menggunakan Windows 10 PC.Hal yang sama tentu juga bisa dinikmati pengguna Windows 10 Mobile.



4. UI Start Menu Baru
Tampilan Start Menu, baik itu di desktop mode maupun tablet mode bakal dirombak. Perubahan ini khususnya menyasardaftar aplikasi (Apps List) untuk membuat tampilannya semakin rapi dan mudah untuk dinavigasi.




5. Action Center Baru
Action Center bakal mengalami perubahan yangcukupbesar. Tampilannya nya bakal berubah menjadiberbasiskan “Card”, seperti kartu-kartu yang ditumpuk berjajar rapi dari atas ke bawah. Cortana sendiri juga bakal berupa sebuah Card disana.

Notifikasi juga meningkat secara pesat. Kamu bakal bisa mengetahui ada berapa notifikasi yang masuk melalui iconAction Center di taskbar.



6. Navigasi Live Tiles Baru

Di berbagai live tile, saat ini ketika kamu mendapati ada informasi yang menarik dan kamu tap, maka aplikasi akan terbuka, namun tidak langsung mengarah ke informasi yang kamu tap tadi.
Nah di Anniversary Update ketika kamu mendapati informasi menarik di Live Tile, maka ketika kamu tap bakal otomatis diarahkan ke informasi tersebut, entah itu di live tiles News, Email, dsb.


7. Continuity / Handoff

Sebenarnya belum ada nama resmi yang diumumkan oleh Microsoft untuk menyebut fitur baru ini. Tetapi fungsinya bakal mirip seperti Apple Handoff, dimana ketika kamu mendapatkan pesan atau kontak via smartphone, kamu bisa mengangkat atau membalasnya melalui PC.

Sepertinya fitur ini bakal dinikmati oleh pengguna Windows 10 PC yang memakai Windows 10 Mobile. Namun apakah nantinya bakal dihadirkan juga oleh Microsoft ke platform lainnya melalui Cortana, kita belum bisa memastikan juga.

8. Ekstensi Edge (dan Fitur Baru Lain)

Sesuai dengan yang banyak direquest oleh Insider dan pengguna browser Microsoft Edge lainnya, di update Anniversary browser tersebut bakal ditanamkan support ekstensi.

Berbagai ekstensi seperti Adblock ataupun yang lainnya bakal bisa diinstal di Edge. Kabarnya tidak sulit bagi developer untuk memporting ekstensi Google Chrome mereka ke Edge, jadi bisa diharapkan berbagai ekstensi populer yang ada di Chrome bisa dengan mudah ditemukan di Microsoft Edge.

Ada juga fitur baru lain seperti login di website dengan Windows Hello dan kemampuan untuk pin tabs.
9. Desktop App Converter

Microsoft memang punya target besar untuk popularitas Universal Apps. Untuk itu mereka menyediakan apa saja yang dibutuhkan oleh developer dalam mengembangkan Universal Apps.

Kali ini yang paling gress adalah akan dirilisnya converter Desktop Apps ke Universal Apps. Converter ini nantinya akan memudahkan developer untuk mengubah desktop app buatan mereka menjadi Universal Apps.

Dengan begitu diharapkan jumlah UWP apps di Windows 10 Anniversary Update bakal terus meningkat.

10. Integrasi Bot

Cortana dan Skype bakal dilengkapi dengan Bot yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan. Bukan tidak mungkin third party apps juga bakal mulai banyak yang dilengkapi bot mengingat bot framework ini memang disediakan Microsoft secara terbuka bagi developer.Itulah 10 fitur yang bakal ditanamkan di Windows 10 Anniversary Update, yang rencananya dirilis di musim panas (region setempat) tahun ini. Perlu diketahui bahwa daftar fitur ini masih bisa berubah, dan sedikit demi sedikit bakal bisa kita cicipi melalui Windows 10 “Redstone” Insider Preview.

Nah itu dia fitur fitur terbaru dari Windows 10 Anniversary. Dan buat agan agan ganteng yang mau download File iso dari Windows 10 Anniversary ini bias kunjungi link Berikut  Windows 10 Anniversary. disitu agan akan dihadapkan dengan berbagai macam pilihan versi juga,  pilih saja yang STANDART EDITION.  Ingat ya gan itu File Iso dan harus diburning dulu tapi anda sudah tidak perlu merubahnya menjadi File Bootable, karena File Iso tersebut sudah Bootable dan bias langsung diburning dengan Power Iso atau bias menggunakan Aplikasi lain sesuai selera :D.
sampai situ saja pembahasan dari WillyTips Salam GAMERS !!


Comments

Popular posts from this blog

Mengatasi PC/Laptop LAG atau Patah - patah

CARA CEPAT MENGGANTI DEKSTOP 1 KE DESKTOP LAINNYA DI WINDOWS 10.

IMPIAN DAN WIRAUSAHA